4 Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android Smartfren, samsung, hp symbian, nokia, java maupun di HP cina mudah sekali kita percepat koneksinya jika kita tahu triknya. Handphone smartphone memang sedang booming-boomingnya dan banyak digunakan oleh pengguna di Indonesia maupun didunia saat ini. Karena android merupakan operasi sistem paltform yang dibuat oleh tim google. Android merupakan operasi sistem open source yang artinya bisa dimodifikasi oleh siapapun.

Dalam mempercepat koneksi internet di android dibutuhkan oleh setiap para pengguna smartphone, karena pengguna smartphone biasanya digunakan untuk push email, browsing, download, berman game, jual beli barang di internet dan lain sebagainya. Koneksi internet yang cepat dan canggih didambakan oleh para pengguna karena dengan cepatnya koneksi internet maka kita dapat dengan mudah untuk mengakses ke seluruh dunia dengan mendapatkan informasi berita dan lain sebagainya.

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android
Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android
Tips dan trik dalam mempercepat koneksi internet di handpone android bisa kita modifikasi mulai dari melakukan clean cache di browser, provider terbaik, menghapus berbagai macam aplikasi yang memberatkan kinerja handphone, dan juga menggunakan broser khusus untuk handphone.

Berikut ini Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android :

1. Ubah Sinyal android ke 3G/HSDPA
Dalam system default android biasanya android di setting dengan EDGE namun sebenarnya anda bisa merubahnya menjadi ke 3G/HSDPA. Dimana terkadang sinyal dalam lokasi anda mencakup untuk sinyal 3G/HSDPA. sehingga jika anda tidak merubahnya maka sinyalnya menjadi EDGE, jika hal itu terjadi maka anda bisa merubahnya dengan cara :
  • Masuk ke pengaturan
  • Kemudian pilih pengaturan pada jaringan seluler
  • Kemudian pilih mode jaringan
  • Kemudian pilih WCDMA only
GSM only : Tetap pada jaringan EDGE
WCDMA only : Tetap pada jaringan 3G/HSDPA

Dengan melakukan perubahan ke sinyal 3G maka koneksi internet akan menjadi kenceng dan cepat secepat kilat, karena untuk settingan pabrik menggunakan sinyal EDGE yang juga merupakan settingan provider.

2. Pilih Provider Tercepat dan Terbaik
Dalam hal ini tak bisa kita pungkiri dalam hal pemilihan provider terbaik dan tercepat karena jika sinyal ditempat kita provider A sinyalnya tidak bagus maka kita bisa mencari provider alternatif lain. Karena biasanya setiap daerah berbeda-beda untuk jangkauan sinyalnya. Contohnya jika kitadi pedesaan dan pedalaman maka kita harus jeli dalam pemilihan provider, karena jika provider tersebut cepat dan sinyalnya bagus maka koneksi internet kita kan menjadi cepat dan tanpa bantuan software lainnya.

3. Gunakan Browser Opera Mini Mobile
Dalam pemilihan browser juga patut kita perhitungkan karena dalam browser untuk handphone biasanya akan cepat meload sebuah situs maupun website, contohnya jika kita membuka sebuah situs di laptop dengan browser desktop maka semua iklan maka akan keluar, maka tidak berlaku untuk pengguna opera mini mobile, karena browser tersebut sudah memblok iklan yang muncul sehingga koneksi internet menjadi cepat dan kenceng.

4. Bersihkan Cache di Browser Android Anda
Bersihkan secara rutin dalam menghapus semua cache maupun history didalam browser anda karena semua cache dan history akan membuat koneksi internet anda menjadi lambat. Semua hisroty database di browser akan menyimpan semua data secara temporary dan memberatkan handphone anda juga. Disarankan untuk melakukan pembersihan dengan menggunakan clean master. Anda dapat mengunduhnya di google playstore.

Mungkin itu hanya sebagian kecil dari info yang admin dapatkan karena biasanya permasalahan seperti ini sering sekali terjadi termasuk admin juga. Dengan mengikuti seperti langkah-langkah dan cara seperti diatas maka koneksi internet akan cepat di handphone android anda.

Sekian, semoga tutorial 4 Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android  ini bermanfaat untuk anda semua.

4 Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bell Mattew
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
===>Klik Gambar Untuk Clos